Layanan

Layanan


IZIN CABANG DISTRIBUSI ALAT KESEHATAN
Motto Pelayanan : Melayani Tanpa Pamrih
Visi : Melayani Izin Cabang Distribusi Alat Kesehatan sesuai Ketentuan Yang Berlaku
Misi :
  • Memudahkan Perusahaan Membuat Usaha Cabang Distribusi Alat Kesehatan.
  • Meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Maluku.
  • Memberikan Pelayanan Secara Cepat Dan Tepat.
Persyaratan Beserta Lampiran :
  • Surat Permohonan kepada Gubernur Maluku cq. Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku;
  • Foto Copy Nomor Induk Berusaha (NIB)
  • Surat penunjukkan dari distributor alat kesehatan pusat.
  • Daftar jenis alat kesehatan yang disalurkan
  • Data Penanggungjawab Teknis (KTP, Ijazah, STR, Surat Pernyataan bekerja full time, Perjanjian Kerjasama dengan pemilik usaha)
  • Denah Bangunan dan daftar sarana prasarana.
  • Rekomendasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Dinas Kesehatan Provinsi.
  • Rekomendasi Kelengkapan Administratif dari Dinas Kesehatan Provinsi
Jangka Waktu Pelaksanaan : 10 Hari Kerja Setelang Persyaratan Lengkap
Biaya / Tarif : Tidak dikenakan Biaya
Prosedur : Surat permohonan beserta dokumen kelengkapannya ditujukan kepada Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku, setelah dokumen persyaratan lengkap, Kepala DPMPTSP mengeluarkan izin Cabang Distribusi Alat Kesehatan.
IZIN USAHA KECIL OBAT TRADISIONAL
Motto Pelayanan : Melayani Tanpa Pamrih
Visi : Melayani Izin UKOT sesuai Ketentuan Yang Berlaku.
Misi :
  • Memudahkan Perusahaan membuat usaha di bidang UKOT.
  • Meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Maluku.
  • Memberikan Pelayanan Secara Cepat Dan Tepat.
Persyaratan Beserta Lampiran :
  • Surat Permohonan kepada Gubernur Maluku cq. Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku;
  • Foto Copy Nomor Induk Berusaha (NIB)
  • Data Penanggungjawab Teknis (KTP, Ijazah, STR, Surat Pernyataan bekerja full time, Perjanjian Kerjasama dengan pemilik usaha)
  • Rekomendasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Rekomendasi Kelengkapan Administratif dari Dinas Kesehatan Provinsi
Jangka Waktu Pelaksanaan : 10 Hari Kerja Setelang Persyaratan Lengkap
Biaya / Tarif : Tidak dikenakan Biaya
Prosedur : Surat permohonan beserta dokumen kelengkapannya ditujukan kepada Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku, setelah dokumen persyaratan lengkap, Kepala DPMPTSP mengeluarkan izin Usaha Kecil Obat Tradisional (UKOT).
REKOMENDASI SERTIFIKAT DISTRIBUSI ALAT KESEHATAN
Motto Pelayanan : Melayani Tanpa Pamrih
Visi : Melayani Rekomendasi Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan sesuai Ketentuan Yang Berlaku.
Misi :
  • Memudahkan Perusahaan Mendapatkan Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan.
  • Meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Maluku.
  • Memberikan Pelayanan Secara Cepat Dan Tepat.
Persyaratan Beserta Lampiran :
  • Surat Permohonan kepada Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan tembusan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku
  • Foto Copy Nomor Induk Berusaha (NIB)
  • Daftar jenis alat kesehatan yang disalurkan.
  • Data Penanggungjawab Teknis (KTP, Ijazah, STR, Surat Pernyataan bekerja full time, Perjanjian Kerjasama dengan pemilik usaha)
  • Teknisi bagi distributor alat kesehatan Elektromedik dan Diagnotik In Vitro atau tenaga petugas proteksi radiasi bagi distributor alat kesehatan Elektromedik Radiasi.
  • Denah Bangunan dan daftar sarana prasarana.
  • Daftar jenis Alat Kesehatan dan Alat Kesehatan Diagnostik In Vitro yang disalurkan.
  • Laporan Distribusi Alat Kesehatan (untuk perubahan, perpanjangan dan perpanjangna dengan perubahan).
  • Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari Dinas Kesehatan Provinsi.
  • Rekomendasi Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi.
Jangka Waktu Pelaksanaan : 10 Hari Kerja Setelang Persyaratan Lengkap
Biaya / Tarif : Tidak dikenakan Biaya
Prosedur : Surat permohonan beserta dokumen kelengkapannya ditujukan kepada Dirjen Kefarmasian dan Alkes tembusan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, setelah dokumen persyaratan lengkap, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku mengeluarkan Rekomendasi Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan.
REKOMENDASI SERTIFIKAT DISTRIBUSI FARMASI
Motto Pelayanan : Melayani Tanpa Pamrih
Visi : Melayani Rekomendasi Sertifikat Distribusi Farmasi sesuai Ketentuan Yang Berlaku.
Misi :
  • Memudahkan Perusahaan Mendapatkan Rekomendasi Sertifikat Distribusi Farmasi.
  • Meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Maluku.
  • Memberikan Pelayanan Secara Cepat Dan Tepat.
Persyaratan Beserta Lampiran :
  • Surat Permohonan kepada Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan tembusan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku
  • Foto Copy Nomor Induk Berusaha (NIB)
  • Daftar jenis alat kesehatan yang disalurkan.
  • Data Penanggungjawab Teknis (KTP, Ijazah, STR, Surat Pernyataan bekerja full time, Perjanjian Kerjasama dengan pemilik usaha)
  • Denah Bangunan dan daftar sarana prasarana.
  • Rekomendasi Sertifikat Distribusi Alat Kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi.
Jangka Waktu Pelaksanaan : 10 Hari Kerja Setelang Persyaratan Lengkap
Biaya / Tarif : Tidak dikenakan Biaya
Prosedur : Surat permohonan beserta dokumen kelengkapannya ditujukan kepada Dirjen Kefarmasian dan Alkes tembusan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, setelah dokumen persyaratan lengkap, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku mengeluarkan Rekomendasi Sertifikat Distribusi Farmasi.
SERTIFIKAT DISTRIBUSI CABANG FARMASI
Motto Pelayanan : Melayani Tanpa Pamrih
Visi : Melayani Sertifikat Distribusi Cabang Farmasi sesuai Ketentuan Yang Berlaku.
Misi :
  • Memudahkan Perusahaan Mendapatkan Sertifikat Distribusi Cabang Farmasi.
  • Meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Maluku.
  • Memberikan Pelayanan Secara Cepat Dan Tepat.
Persyaratan Beserta Lampiran :
  • Surat Permohonan kepada Gubernur Maluku cq. Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku.
  • Foto Copy Nomor Induk Berusaha (NIB)
  • Foto Copy Sertifikat Distribusi Farmasi Pusat.
  • Data Penanggungjawab Teknis (KTP, Ijazah, STR, Surat Pernyataan bekerja full time, Perjanjian Kerjasama dengan pemilik usaha)
  • Denah Bangunan dan daftar sarana prasarana.
  • Rekomendasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
  • Rekomendasi Kelengkapan Administratif dari Dinas Kesehatan Provinsi.
Jangka Waktu Pelaksanaan : 10 Hari Kerja Setelang Persyaratan Lengkap
Biaya / Tarif : Tidak dikenakan Biaya
Prosedur : Surat permohonan beserta dokumen kelengkapannya ditujukan kepada Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku, setelah dokumen persyaratan lengkap, Kepala DPMPTSP mengeluarkan Sertifikat Distribusi Cabang Farmasi.
IZIN MENDIRIKAN RUMAH SAKIT KELAS B
No. Persyaratan
1. Permohonan kepada Gubernur Maluku cq. Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku.
2. Nomor Induk Berusaha (NIB).
3. Dokumen Kajian dan Perencanaan Bangunan Yang Terdiri Dari Feasibility study (FS), Detail Engeneering Design dan Master Plan.
4. Pemenuhan Pelayanan Alat Kesehatan.
5. Rekomendasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
IZIN OPERASIONAL RUMAH SAKIT KELAS B
No. Persyaratan
1. Permohonan kepada Gubernur Maluku cq. Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku.
2. Nomor Induk Berusaha (NIB).
3. Notifikasi Kementerian Kesehatan dan/atau Dinas Kesehatan Sesusai dengan Klasifikasi Rumah Sakit.
4. Profil Rumah Sakit Paling Sedikit Meliputi Visi dan Misi, Lingkup Kegiatan, Rencana Strategi dan Struktur Organisasi.
5. Isian Instrumen Self Assesment Sesuai Klasifikasi Rumah Sakit Yang Meliputi Pelayanan, Sumber Daya Manusia, Bangunan dan Prasarana dan Administrasi Manajemen.
6. Surat Keterangan atau Sertifikat Izin Kelayakan atau Pemanfaatan dan Kalibrasi Alat Kesehatan.
7. Sertifikat Akreditasi.
8. Satas Paling Sedikit Pemenuhan Jumlah Tempat Tidur Untuk Rumah Sakit Penanaman Modal Asing Sesuai Dengan Kesepakatan atau Kerjasama Internasional.
9. Rekomendasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
IZIN OPERASIONAL LABORATORIUM KLINIK UMUM MADYA
No. Persyaratan
1. Permohonan kepada Gubernur Maluku cq. Kepala DPMPTSP Provinsi Maluku.
2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
3. Notifikasi Kementerian Kesehatan , Dinas Kesehatan Provinsi, atau Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.
4. Profil Laboratorium Klinik.
5. Jenis Pelayanan, Sumber Daya Manusia, Sarana Prasarana dan Peralatan.
6. Izin Lingkungan/Amdal/UKL-UPL.
7. Rekomendasi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.