ADVOKASI dan SOSIALISASI KEBIJAKAN TRANSFORMASI KESEHATAN

/ Berita / ADVOKASI dan SOSIALISASI KEBIJAKAN TRANSFORMASI KESEHATAN

2022, 18 Nov / Posted By Humas Dinas Kesehatan Pro
Dalam pertemuan Advokasi dan Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, di Hotel Santika Premiere Kota Ambon, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Dr.sc.agr. Drh. Faradilla Attamimi,MTAPSc selaku narasumber pada materi Kebijakan Transformasi Kesehatan menyampaikan pertemuan ini dilaksanakan berdasarkan kebijakan Reformasi Birokrasi yang dilakukan Kementerian Kesehatan sebagai wujud Transformasi kesehatan melalui 6 pilar yaitu :
1. Transformasi layanan primer;
2. Transformasi layanan rujukan;
3. Transformasi sistem ketahanan kesehatan;
4. Transformasi pembiayaan kesehatan;
5. Transformasi SDM kesehatan; dan
6. Transformasi teknologi kesehatan.
Beliau juga menambahkan bahwa, Yang menjadi latar belakang saat ini adalah tantangan dalam bidang kesehatan di Provinsi Maluku, dimana Pasca Pandemi COVID-19 percepatan transformasi digital menjadi agenda prioritas Nasional, untuk itu diharapkan perlu adanya kolaborasi, koordinasi dan kerja sama yang baik. “tutur beliau”.
Adapun Narasumber lain adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Maluku, dan secara daring dibawakan oleh Narasumber yang berasal dari Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Kementerian Kesehatan RI.
Peserta yang hadir pada pertemuan ini adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Direktur Utama RSUD Kabupaten/Kota serta beberapa stakeholder eksternal terkait.