Berita

SOSIALISASI KEBIJAKAN PENGEMBANGAN MUTU DAN AKREDITASI PELAYANAN DI FASILITAS KESEHATAN LAINNYA

Posted at June 25, 2017 » By : » Categories : Berita » 0 Comment

1Dok_Keg_SOSIALIASI_FASKES-LAINNYAAmbon, tanggal 8 mei 2017, Kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Mutu dan Akreditasi Pelayanan di fasilitas kesehatan lainnya dilingkup Pemerintah Provinsi Maluku dibuka oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan  Kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari di Amans Hotel yang dihadiri oleh Narasumber dari Subdit  Mutu dan Akreditasi Kemenkes RI, Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Peserta Kegiatan Berasal dari Dinas Kesehatan  di 11 Kabupaten/Kota juga Perwakilan dari Fasilitas Kesehatan (Faskes) lainnya di Provinsi Maluku yaitu dari klinik utama, Praktek Mandiri dan laboratorium Kesehatan.

 Tujuan dari Kegiatan ini agar Faskes lainnya di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dapat terakreditasi guna meningkatakan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan Pasien. Serta meningkatkan kinerja Faskes lainnya dalam pelayanan kesehatan yang berkesinambungan.

Disampaikan oleh Narasumber Pusat bahwa yang dimaksud dengan faskes lainnya diantaranya Praktek Mandiri Bidan, Perawat dan Fisioterapi.

Interaksi aktif antara peserta dan narasumber menunjukan antusias peserta untuk mengetahui lebih dalam mengenai Peningkatan Mutu Pelayanan melalui akreditasi Faskes lainnya meskipun pelaksanaan Akreditasi Tertersebut  dilaksanakan pada tahun 2019.

Menurut Narasumber dari Kemenkes RI, dr. Taufik, perlu adanya mapping atau pemetaan  faskes lainnya di 11 kabupaten/Kota Provinsi Maluku seperti Klinik Utama, Praktik Mandiri, Laboratorium Kesehatan, UTD RS, UTD PMI dan lain sebagainya serta Dinas Kesehatan kabupaten/Kota perlu melakukan visitasi terkait pembentukan dan penetapan faskes lainnya untuk pelaksanaan akreditasi. (Kontributor: Leny L-Yankes.)

About Admin_Promkes01

Administratorrr ......

Leave a Comment