Berita

REFRESHING ENUMERATOR PEMANTAUAN STATUS GIZI TAHUN 2017

Posted at June 13, 2017 » By : » Categories : Berita » 3 Comments

1Dok_Keg_Refresing-EnumeratorAmbon – Untuk memperoleh informasi status gizi dan capaian kinerja kegiatan perbaikan gizi secara cepat, tepat, dan berkesinambungan, maka para enumerator dan supervisor sebagai pengumpul data harus ditingkatkan kemampuan teknisnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Maluku mengundang Enumerator, Pengelola Gizi kab/Kota, Dosen Gizi  sebagai peserta kegiatan Refreshing Enumerator Pemantauan Status Gizi Tahun 2017, pada tanggal 15 – 18 Mei 2017, di Hotel Everbright Ambon.

Dalam kegiatan tersebut, dihadirkan Narasumber dari Direktorat Gizi Kemenkes, Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, serta Politeknik Kesehatan Maluku.

Dengan menitikberatkan pada pemilihan sampel, pengumpulan data, penjelasan isi kuesioner, monitoring pelaksanaan pengumpulan data, coding, entry data, cleaning data, pengolahan dan analisa data, penyusunan laporan, serta diseminasi hasil PSG.

2Dok_Keg_Refresing-EnumeratorSelain itu juga dilakukan pengukuran antropometri pada balita dan ibu hamil dari Puskesmas yang ditunjuk sebagai latihan implementasi kegiatan.

Penegasan terhadap 330 cluster pada 11 kab/kota Provinsi Maluku menjadi bagian yang sangat penting, berdasarkan metode proporsional sampling, dengan data pendukung Jumlah penduduk berdasarkan data BPS.

Dengan meningkatkan kapasitas  Enumerator dan Supervisor PSG, diharapkan keakuratan data dapat tercapai.

About Admin_Promkes01

Administratorrr ......

Comment

  • jamal

    June 21, 2017 at 4:36 am

    jangan sampai masih ada anak yang kekurangan gizi

  • klinik ginekologi cideng barat

    July 14, 2017 at 6:46 am

    seharunya pemerintah daerah lainnya mencontoh kegiatan seperti ini karena sangat membantu masyarakat kalangan bawah

  • Irfantie

    July 17, 2017 at 11:17 pm

    Semoga semua kabupaten/Kota gizi buruk dapat di tangani semua dengan baik

Leave a Comment