Berita

Launching “ Gerakan Masyarakat Hidup Sehat” (Germas) di Maluku.

Posted at June 4, 2017 » By : » Categories : Berita » 0 Comment

Ambon (21/4)- Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dr. Anum Subihantono,M.Kes mewakili Menteri Kesehatan RI Nila F.Moeloek didampingi beberapa Staff Kemenkes menghadiri acara Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kota Ambon Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Ambon.

Acara Pencanangan Germas tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Maluku Hamin Bin Thahir,SE  didampingi oleh Pimpinan SKPD beserta staff di lingkup Pemerintahan Daerah Maluku di tandai dengan pelepasan balon.

Acara tersebut diisi dengan Jalan Santai beserta yel-yel Germas sesudah itu senam pagi bersama, kegiatan Pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi gisi, Bazar sayur-buah , pameran Foto dari SKPD yang kegiatannya telah mendukung Germas, serta lomba goyang TKegiatan Germas ...obelo terbaik. Kegiatan-kegiatan tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta yang hadir.

Lomba Jalan santai beserta yel-yel Germas dinilai oleh tim Yuri Dinkes Provinsi Maluku dan yang mendapat juara adalah : Juara I Akper TK I RST Ambon, juara II Labkes Maluku dan Juara III BPOM Maluku. Lomba Goyang Tobelo terbaik 2 orang, masing –masing pemenang jalan santai maupun goyang tobelo mendapattkan hadiah uang yang sangat memuaskan.

Menyimak sambutan Sekda Maluku dalam sambutannya diharapkan dengan adanya program Germas maka masyarakat Maluku dapat merubah pola hidup sehat yang dapat menjadikan masyarakat Maluku berkualitas dan sejahtera dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Di sela-sela acara pencanangan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Dirjen Kesmas Kemenkes RI kepada wartawan bahwa Germas menjadi momentum bagi masyarakat guna membudayakan pola hidup sehat. Germas harus dimulaiPenandatanganan Komitmen ... dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian, mulai dari proses pembelajaran hingga menuju kemandirian.

Akhir dari kegiatan ini adalah Penanda tanganan komitmen untuk mendukung Germas yang ditanda tangani oleh 9(sembilan) pimpinan  SKPD dan Sekda Maluku disaksikan oleh Dirjen Kesmas Kemenkes RI.

About Admin_Promkes01

Administratorrr ......

Leave a Comment