Berita

Coaching Clinic Penyusunan Proposal Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2016

Posted at May 30, 2017 » By : » Categories : Berita » 0 Comment

Inovasi
Kategori:
TATA KELOLA PEMERINTAHAN
Kriteria:
Memperkenalkan Pendekatan Baru
Meningkatkan Efisiensi

Ringkasan
Penilaian Prestasi Kerja Pegawai merupakan salah satu mata rantai dalam tatalaksana kepegawaian. Penilaian prestasi kerja merupakan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan pekerjaan seorang pegawai dalam rangka pencapaian tujuan suatu organisasi sebagaimana tertuang dalam PP Nomor 46 tahun 2011. Dengan melaksanakan penilaian prestasi kerja akan dapat diketahui kelebihan maupun kekurangan seorang pegawai sebagai dasar pemberian penghargaan atau imbalan. Dengan adanya penilaian berdasarkan PP Nomor 46 tahun 2011 ini, yang mengedepankan kriteria penilaian yang lebih terukur akan menghasilkan penilaian objektif, yang diharapkan dapat mendorong Pegawai Negeri Sipil meningkatkan prestasi kerja yang ditunjukkan dengan hasil pelaksanaan tugas yang nyata.
Berangkat dari tujuan di atas, maka Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menggagas pemanfaatan Informasi Tehnologi agar dapat dilakukan penilaian secara objektif, tertanggung jawab dan berbasis bukti. ASN yang dinilai pun dapat melakukan evaluasi sendiri terhadap kinerja yang telah dicapai. Oleh sebab itu setiap ASN harus melakukan perubahan yaitu mencatat kegiatan harian secara manual dalam buku kerja. Catatan kerja harian secara manual ini nantinya akan berkelanjutan menggunakan sistim aplikasi “ e-office”. Setelah sistim IT ini berjalan maka kegiatan harian dapat diinput kedalam aplikasi e-office.
Buku Kerja Harian menjadi suatu kewajiban sebagai bukti kerja yang nantinya diimput ke dalam aplikasi e-office. Buku Kerja Harian menjadi catatan harian yang membuktikan pekerjaan dilaksanakan. Ketaatan pegawai mencatatan segala kegiatan / kerja dari kelupaan.

About admin

Leave a Comment